Camera FV-5 - Aplikasi Kamera DSLR Android

Camera FV-5 - Aplikasi Kamera DSLR Android - adalah salah satu aplikasi kamera foto dan edit foto terbaik untuk Android karena memiliki efek mirip DSLR Canon. Lihat juga Tips Trik tutorial fotografi android, efek foto android, cara membuat dan mengedit download Efek DSLR di Android
Aplikasi Kamera Terbaik Android

Saat ini kamera dan fotografi sudah tidak bisa dipisahkan lagi dari smartphone terutama android. Hampir semua produsen smartphone berlomba lomba membuat produk dengan spesifikasi kamera yang mumpuni. Tak diragukan lagi aplikasi kamera bawaan hp android memang sudah cukup baik, namun ada kalanya kita menginginkan berbagai fitur tambahan. Dan jika itu yang anda inginkan maka Camera FV-5 adalah salah satu aplikasi Kamera android Terbaik yang wajib anda coba. Camera FV-5 menawarkan berbagai fitur unggulan, salah satu yang menarik perhatian kami adalah fitur manual setting yang menjadi andalan utama dari aplikasi ini sudah hampir mirip seperti layaknya kamera DSLR.

Logo Camera FV-5 Android
Logo Camera FV-5 Android

Efek Kamera DSLR Android

Salah satu kelebihan dari Camera FV-5 untuk android adalah fiturnya yang segudang. Dengan aplikasi ini kita akan merasakan sensasi memotret menggunakan kamera Digital SLR terutama hal ini dikarenakan hadirnya berbagai menu yang bisa disetting manual layaknya kamera DSLR. Sehingga Efek Kamera DSLR yang dihasilkan aplikasi ini sangat baik.

Sedikit berbeda dengan Aplikasi Camera360 yang memudahkan kita memotret dengan segala fitur siap pakaianya, pada Camera FV-5 ini bagi pemula kita akan dibuat ribet dengan berbagai setting manual yang harus disesuaikan. Namun justru hal tersebutlah yang menjadi kelebihan aplikasi ini terutama untuk para antusias fotography atau yang sedang ingin mencoba mengutak atik efek dan pengaturan kamera digital SLR, layaknya seorang fotographer profesional. Beberapa pengaturan bisa kita setting manual seperti exposure compensation, ISO, light metering mode, focus mode, white balance and program mode dan banyak lagi, Menarik bukan ?. Meskipun begitu bagi kita yang pemula aplikasi ini juga tetap menyuguhkan fitur auto sehingga tidak perlu ribet melakukan setting manual namun tetap menghasilkan foto yang profesional.

Camera FV-5 - Aplikasi Kamera DSLR Android
Camera FV-5 - Aplikasi Kamera DSLR Android


Fitur unggulan Camera FV-5 Android

Berikut ini beberapa keunggulan dari Camera FV-5 untuk android.
  • Semua parameter fotografi yang dapat disetel secara manual, seperti: exposure, ISO, light metering mode, mode focus, keseimbangan warna, kecepatan foto dan banyak lagi
  • Berasa DSLR viewfinder display: melihat waktu exposure , aperture dan berhenti layar dengan EV dan pengaturan bracketing.
  • Autoexposure ( AE - L ) dan auto white balance ( AWB - L ) kunci di Android 4.0 +
  • Mendukung video time-lapse
  • Long exposure support : untuk foto dimalam hari dengan waktu ekpos yang lama agar mendapatkan hasil foto terbaik
  • Mendukung Foto RAW
  • Autofocus, makro , touch-to-focus dan mode infinity fokus, ditambah tombol pengunci fokus ( AF - L )
  • Digital zoom menggunakan gerakan mencubit multitouch
  • Dan banyak fitur menarik lainnya layaknya kamera profesional

Kekurangan
Foto yang baik tidak hanya dihasilkan dari perangkat yang baik, namun juga dipengaruhi oleh kreatifitas dan kemampuan fotography kita sendiri. Camera FV-5 hanyalah sebuah aplikasi agar hp android kita memiliki pengaturan serasa menggunakan kamera DSLR. Tentunya kita tidak serta merta akan mendapatkan kualitas foto sebaik kamera profesional.
Aplikasi ini juga mungkin terasa berat jika digunakan untuk smartphone android dengan RAM dibawah 1GB, dan mungkin beberapa fitur tidak bisa digunakan dengan lancar.

Download Camera FV-5 - Aplikasi Kamera DSLR Android
Aplikasi Camera FV-5 tersedia di Play Store dengan 2 versi. Camera FV-5 Lite adalah versi gratis yang bisa anda coba tentunya dengan pengurangan beberapa fitur unggulannya. Sementara versi lainnya adalah versi berbayar. Jadi silakan download dari aplikasi play Store di smartphone Android anda dengan mengetik "Camera FV-5".
disclaimer :
Silakan download aplikasi melalui Google Play Store
Share Camera FV-5 - Aplikasi Kamera DSLR Android melalui media sosial dibawah ini :